cristian gonzales
Ini Alasan Gonzales dan Goran Tidak Ikut Latihan Arema di Batu

Bolahero.com – Dalam program latihan di Batu, Malang Selasa (11/4) kemarin, ada dua pilar utama Arema Cronus yang tidak ikut. Mereka adalah Cristian Gonzales serta Goran Gancev. Keduanya sama-sama absen, tapi dengan alasan yang berbeda.

Goran, bek asal Macedonia itu tengah kurang fit akibat diare. Pada saat ini keadaan eks pemain PBFC itu masih terkapar lemas. Goran sebelumnya masih terlihat dalam acara syukuran juara Piala Bhayangkara 2016 di Ijen Suites Hotel, Minggu (10/4) malam.

Manajer Milomir Seslija memberi kesempatan pada Goran supaya beristirahat total. “Goran mencoba beberapa makanan yang baru bagi perutnya. Oleh karenanya saat ini dia diare,” terang Milo.

Pada saat acara syukuran, para penggawa Arema memang disuguhkan berbagai macam makanan lezat. Ada pula yang berbumbu pedas. Umumnya para pemain dari Eropa memang tidak punya kebiasaan makan makanan yang penuh dengan bumbu serta pedas.

“Bila pemain terkena diare, ia tidak mungkin mengikuti latihan. Goran mesti sembuh terlebih dahulu,” sambung Milo.

Sementara striker andalan Singo Edan, Cristian Gonzales saat ini masih di Surabaya untuk berkumpul dengan keluarga. El Loco memang mendapat kesempatan beristirahat sesudah membela Persik Legend menghadapi Madura United pada hari Minggu (10/4) kemarin di Stadion Brawijaya, Kediri.

“Gonzales juga tidak mengalami masalah. Dia sedang istirahat sebentar di Surabaya,” kata Milomir Seslija.

Gonzales sejak Sabtu (9/4) memang tidak berlatih dengan Singo Edan. Dia pergi ke Surabaya, menjemput keluarganya serta dibawa ke Kediri untuk menyaksikannya bermain berbarengan Persik Legend. Besok, striker naturalisasi berjulukan El Loco itu kemungkinan telah berhimpun kembali bersama rekan-rekannya di Malang.

Absennya dua penggawa Arema itu disebut cukup bikin situasi latihan agak sepi, lantaran jumlah pemain menyusut. Staf manajer pun mesti memutar otak dengan melakukan small game.

Apalagi Gonzales merupakan pemain selalu menciptakan situasi latihan menjadi lebih hidup dengan candaannya pada penggawa lain. “Namun mereka nantinya bakal secepatnya berkumpul lagi ” tegas eks direktur teknik Barito Putera itu.

Di Arema Cronus, Cristian Gonzales serta Goran adalah bagian dari skuad inti. Gonzales menjadi penyerang yang tidak tergantikan bagi Arema, sementara Goran menjadi stoper yang performanya semakin menanjak sejak didatangkan dari PBFC.