3 Teori Konspirasi Sepak Bola Paling Mencengangkan dan Bikin Geleng-geleng
Tahukah bila ada teori konspirasi antara Ronaldo dengan Nike pada Piala Dunia 1998 silam

Bolahero.com –  Jika Anda penggemar sepak bola, pasti Anda penasaran dengan 3 teori konspirasi sepak bola yang memang menjadi sebuah hal yang menghebohkan dunia. Bagi para penggemar sepak bola fanatik, mungkin kalian belum mengetahui beberapa teori konspirasi yang akan dijelaskan di bawah ini. Yuk kita simak beberapa teori konspirasi sepak bola ini.

  1. Ronado dan Nike di Piala Dunia 1998

3 Teori Konspirasi Sepak Bola Paling Mencengangkan dan Bikin Geleng-geleng

Siapa yang tak kenal Ronaldo, Bintang Brasil di Piala Dunia tahun 1998 ini adalah pemain yang sangat produktif. Ciri khas rambut plontosnya juga menjadi sensasi unik bagi para fans sepak bola di seantero dunia. Namun, ada kabar tidak mengenakkan yang ternyata terdengar dari kubu Brasil. Brasil yang berhasil masuk ke putaran final pada saat itu mendapatkan musibah, Ronaldo tak bisa main karena sakit. Namun, yang mengagetkan adalah Ronaldo tetap dimainkan walaupun dalam kondisi yang tidak fit. Banyak yang mengatakan bahwa ini adalah ulah Nike yang merupakan sponsor Ronaldo. Nike ingin Ronaldo menjadi titik fokus yang mempromosikan brand mereka.

  1. Barcelona dan Penyelundupan Senjata

3 Teori Konspirasi Sepak Bola Paling Mencengangkan dan Bikin Geleng-geleng

Konpirasi selanjutnya datang dari Barcelona yang dikaitkan dengan penyelundupan senjata pemberontak Syiria. Pep Guardiola yang pada saat itu menjabat sebagai manajer dituduh sebagai penyelundup senjata di Syiria. Adalah stasiun TV yang pro Syiria yang saat itu menuduh Pep demikian. Stasiun TV tersebut menuduh bahwa formasi Barca pada laga El-Clasico pada saat itu mempunyai pesan yang tersembunyi. Posisi pemain direpresentasikan dengan para penyelundup, sementara aliran bola direpresentasikan sebagai lokasi baru tempat penyelundupan.

  1. Manchester United dan Howard Webb

3 Teori Konspirasi Sepak Bola Paling Mencengangkan dan Bikin Geleng-geleng

Konspirasi lain terdengar dari salah satu raksasa Inggris, Manchester United. Memang sudah banyak menjadi kabar burung bahwa laga besar dimana klub raksasa bermain maka selalu melibatkan peran dari wasit. Salah satunya adalah Manchester United yang dikenal sebagai “pemain tambahan” di skuad MU yang berperan penting untuk mengatur lajunya pertandingan di lapangan hijau. Wasit yang dibicarakan adalah Howard Webb. Para fans bola Inggris klub lain memang banyak yang menuduh bahwa Howard Webb memang seorang penggemar Setan Merah.