3 Kisah Unik Sejarah Sepak Bola yang Buat Kamu Geleng-geleng Kepala
Marius Ciora merupakan pemain yang dibeli dengan menggunakan 15 kilogram sosis daging babi

Bolahero.com –  Sampai saat ini, tentu ada beberapa kisah unik sejarah sepak bola yang belum Anda ketahui. Jika Anda tahu, Anda pasti akan menggeleng-gelengkan kepala maupun tercengang karena tidak masuk secara diakal. Nah, ingin tahu kisah unik apa saja yang akan membuat Anda geleng-geleng? Nah, berikut ini ada 3 kisah yang sangat unik di sejarah sepak bola. Yuk simak ulasan fakta unik berikut.

  1. Titik Putih Penalti Dicuri!

Entah dari mana datangnya, kejadian titik putih penalti yang dicuri ini terjadi begitu saja. Terdapat 2 orang yang tiba-tiba menerobos masuk ke stadium Rotherham dengan membawa sekop dan kemudian menggali tepat pada titip putih penalti. Mereka akhirnya ditangkap oleh pihak yang berwenang dengan tuduhan pencurian titik penalti. Padahal, mereka melakukannya hanya untuk guyonan natal saja.

  1. Pembelian Pemain Menggunakan Sosis Daging Babi

Di sepanjang sejarah sepak bola, transfer Marius Cioara tercatat sebagai yang paling murah. Ia ditukar dengan 15 kilogram sosis daging babi ke Regal Hornia dari UT Arad.

  1. 3 Babak Pertandingan Sepak Bola

Sepak bola adalah permainan yang mempunyai peraturan 2 babak, dan per-babak mempunyai durasi 45 menit. Akan tetapi berbeda dengan pertandingan yang dialami oleh Sunderland dan Derby County saat berlaga ini. Wasit yang memang tak juga datang pada laga tersebut akhirnya digantikan oleh wasit sementara dan laga berlangsung selama 45 menit. Setelah itu, ternyata wasit yang sesungguhnya datang dan wasit digantikan. Wasit sesungguhnya tersebut memimpin jalannya pertandingan selama 90 menit penuh yang menjadikan laga tersebut berjalan selama 3 babak.