3 Fakta Unik Tentang Sepak Bola Wanita yang Mungkin Belum Anda Ketahui
Piala Dunia sepak bola wanita pertama kali digelar pada tahun 1991 silam

Bolahero.com – Ternyata ada beberapa fakta unik tentang sepak bola wanita yang mungkin jarang diketahui oleh khalayak umum. Mungkin Anda belum tahu bahwa sepak bola wanita sejarahnya dulu pernah ditentang oleh FA dan bahkan dikecam. Ingin tahu fakta lengkapnya? Yuk kita ulas mengenai fakta menarik sepak bola wanita di sini.

  1. Laga pertama sepak bola wanita digelar di Inggris, tepatnya di Everton pada tahun 1921. FA yang merupakan federasi tertinggi di negara Ratu Elizabeth tersebut segera merespon akan laga tersebut. Akhirnya, FA membuat kebijakan bahwa sepak bola wanita dilarang diadakan di negara Inggris. Alasannya adalah wanita sangat tidak cocok untuk olahraga sepak bola yang memang biasanya dimainkan oleh kaum adam.
  2. Meskipun FA telah mengecam pada tahun 1921 di Inggris, Piala Dunia sepak bola wanita akhirnya tetap muncul beberapa puluh tahun kemudian. Karena sudah populer pada tahun 1980-an, FIFA akhirnya mengadakan Piala Dunia sepak bola wanita pada tahun 1991 di Cina dan pada pagelaran paling bergengsi sepak bola wanita tersebut, Timnas sepak bola wanita Amerika Serikat yang keluar menjadi pemenangnya.
  3. Sejak Piala Dunia sepak bola wanita di tahun 1991 sukses, setelah itu ajang paling bergengsi sepak bola wanita ini digelar secara rutin dengan selang waktu 4 tahun sekali. Terakhir di tahun 2015, sepak bola wanita diadakan di Kanada yang merupakan ajang Piala Dunia sepak bola wanita yang ke-7.