3 Alasan Alvaro Morata Bisa Diandalkan Real Madrid

Alasan Real Madrid Boleh Percaya pada Kemampuan Alvaro Morata

0
alvaro morata
3 Alasan Alvaro Morata BIsa Diandalkan Real Madrid

Bolahero.comAlvaro Morata bakal memulai musim barunya kembali dengan seragam Real Madrid pada musim 2016/17. Morata resmi dipulangkan Madrid pada 6 Juli lalu, sesudah ditebus dari Juventus dengan klausul buy back senilai 30 juta euro (Rp 438 miliar). Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane, menyimpan kekaguman atas bakat striker timnas Spanyol itu. Zidane juga tidak sabar untuk selekasnya memainkan Morata dalam pertandingan El Real.

Alvaro Morata sendiri merupakan jebolan akademi sepakbola Real Madrid. Ia pernah membela tim junior pada periode 2008-2010, Alvaro Morata memperoleh peluang ke skuad senior Los Blancos sejak Desember 2010. Akan tetapi, ia kesulitan masuk ke skuad utama. Ia pun sempat dilego ke Juventus pada musim panas 2014. Alvaro Morata bermain impresif dengan 27 gol dan 19 assists dari keseluruhan 93 laga.

Keuntungan Real Madrid Merekrut Balik Alvaro Morata

Dengan kemampuannya yang semakin terasah, Alvaro Morata dipercaya akan jadi salah satu andalan Real Madrid di lini serang. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa Alvaro Morata layak jadi andalan Real Madrid.

1Pelapis Cristiano Ronaldo

AS mengabarkan kalau Ronaldo baka istirahat selama satu bulan sesudah dibekap cedera ligamen. Cedera itu didapat sang mega bintang pada final Piala Eropa 2016 beberapa hari lalu. Real Madrid pun tidak bakal diperkuat CR7 pada saat menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa 2016, 9 Agustus mendatang. Morata juga dinilai akan jadi sosok yang tepat untuk mengisi posisi Ronaldo.

2Real Madrid Butuh Penyerang Murni

Pembelian Alvaro Morata dapat jadi jalan keluar untuk keperluan penyerang murni yang tengah dibutuhkan Real Madrid. Sebab, dari 110 gol yang tercipta pada La Liga musim lalu, sebagian besar terwujud dari sektor gelandang. Alvaro Morata juga sukses menunjukkan ketajamannya di Serie A dan Liga Champions.

3Punya Akurasi Tendangan yang Baik

Dibanding dengan pemain depan Juve yang lain, seperti Mario Mandzukic, Paulo Dybala atau Simone Zaza, Morata lebih unggul dari segi tingkat akurasi tendangan. Squawka mencatatkan Morata mempunyai akurasi mencapai 58%.

Patut dinantikan bagaimana comeback Alvaro Morata bersama tim lamanya itu pada musim mendatang.