Berita Tentang Liga Spanyol: Sepak Terjang Zidane Menjadi Pelatih

0
berita tentang liga spanyol
Zidane saat berada di Lapangan

Bolahero.com – Berita tentang Liga Spanyol: siapa yang tidak menenal Zidane? Ya, legendaris sepak bola ini sekarang sedang mengasuh Real Madrid menggantikan Rafael Benitez sejak awal Januari lalu. Sepak terjang Zidane memang tidak lagi diragukan. Pemain yang pernah membela negara negara Perancis ini terkenal dengan sundulan kepalanya pada Piala Dunia 2006 lalu. Banyak yang begitu mengidolakan pria keturunan Aljazair ini. Sederet prestasi ia dapatkan termasuk Ballon d’Or, penghargaan paling bergengsi di Eropa.

Kini Zidane sedang mengasuh Real Madrid dan menghadapi Liga Spanyol 2016 dan membawa klub legendaris tersebut ke puncak klasemen. Sebelumnya, Zidane memawa Madrid menjuarai Liga Champions pada musim perdananya. Sangat hebat untuk seseorang yang minim melatih sebuah klub, tapi hanya mengandalkan kemampuan lapangannya saja. Agaknya, Zidane tau pasti bagaimana mendekati para pemain dan mengajarkan berbagai macam teknik saat memainkan bola.

Keberhasilan Zidane mengangkat Madrid di dunia sepak bola juga mendapatkan pujian dari Luis Figo, sang legenda Real Madrid. Ia menganggap Zidane adalah seorang pekerja keras, dan ia merupakan pelatih yang sanga fenomenal.

“Ia bekerja lebih keras, jauh dari siapapun semenjak ia ditunjuk.” via Football Espana.

Baca juga: Real Madrid Vs Villarreal

Dibalik pujian itu, nyatanya perjalanannya Zidane justru tidak mulus. Pernah ia dianggap telah gagal penuhi apa yang diminta menejemen serta fans dalam meloloskan junior tim ini ke arah Devisi Segunda Spanyol. Namun, bukan Zidane namanya jika ia begitu mudah menyerah. Ia memutuskan untuk bertahan di Castilla di musim depan.

Merupakan hal yang luar biasa untuk mengaggumi sosok Zidane. Pemain yang juga seorang muslim ini begitu memiliki komitmen untuk mengembangkan sepak bola yang sekarang diasuhnya. Tak heran banyak yang menyebut ia sebagai legenda dengan pengalaman melatih yang minim dan sederet kasus dan prestasi yang ia buat.

Zidane juga sering belajar pada Makele untuk melatih kemampuan dribel  dan menghindari tekel. Setelah latihan lapangan usai mereka akan berlatih dilapangan. Semua ini ia lakukan demi tim yang diasuhnya. Keduanya sama-sama berkarir di Real Madrid dan menghasilkan trophy Liga Spanyol dan Liga Champions. Ambisi Zidane untuk membawa Real Madrid menang di La Liga bukan lagi ahal yang tidak mungkin, mengingat record yang ia buat sepanjang pertandingan musim ini.

Simak, berita tentang Liga Spanyol di sini.