Berita Sepakbola Hari Ini Brasil Juara

Bolahero.comBerita sepakbola hari ini datang dari kemenangan tim Brasil dalam partai final Olimpiade Rio 2016 cabang sepakbola putra. Brasil akhirnya berhasil menyabet emas untuk pertama kalinya sepanjang sejarah di Stadion Marcana, Rio de Janeiro.

1. Perpanjangan Waktu Kedudukan Masih Imbang

Perpanjangan Waktu Kedudukan Masih Imbang
Neymar mencetak gol pembuka bagi Brasil di partai final

Berita sepakbola hari ini, Gol pembuka pada babak pertama saat pertandingan berlangsung dilesakkan oleh kapten Brasil, Neymar da Silva Jr. Neymar berhasil mencetak gol ke gawang Timo Horn lewat tendangan bebasnya yang ciamik pada menit ke 27. Tendangan bebas Neymar sepertinya memang sulit ditepis oleh penjaga gawang Jerman.

Tendangan bebas dari Neymar yang berjarak 20 meter itu sempat menukik ke bawah mistar gawang kemudian langsung mengarah tepat ke sudut kanan atas gawang.

Di babak kedua, gol dari tim Brasil dibalas oleh Jerman di menit ke 59. Kedudukan menjadi imbang setelah Maximilian Meyer mampu mencetak gol ke gawang Brasil setelah memanfaatkan assist dari Jeremy Toljan.

Sampai babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah, masih sama 1-1. Wasit pun mengambil keputusan untuk melakukan perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Namun sampai 120 menit pertandingan berlangsung, tak ada perubahan skor, skor kedua tim masih sama, 1-1.

2. Adu Penalti, Brasil Juara

Adu Penalti, Brasil Juara
Adu Penalti, Brasil Juara

Berita sepakbola hari ini, Setelah 120 menit terlewati tanpa perubahan skor, wasit asal Iran Alireza Faghani memutuskan untuk diadakan adu penalti.

Adu penalti antara kedua tim pun berlangsung sama-sama kuat. Kedudukan masih imbang saat empat eksekutor masing-masing tim menjalani tugasnya.

Jerman mempercayakan pada empat eksekutornya yakni Matthias Ginter, Serge Gnabry, Julian Brandt, dan Niklas Sule. Sedangkan empat eksekutor dari Brasil, antara lain Renato Augusto, Marquinhos, Rafinha, dan Luan de Jesus.

Penentu siapakah yang jadi pemenang partai final ini ada pada eksekutor kelima. Eksekutor kelima Jerman, Nils Petersen gagal mengeksekusi. Tendangan Petersen terlalu lemah dan dapat dengan tepat dibaca oleh kiper Brasil.

Sedangkan Neymar yang menjadi eksekutor kelima dari tim Brasil sukses melesakkan bola ke gawang Jerman. Brasil pun keluar menjadi juara dan berhasil menambah perolehan emas untuk negaranya.