Berita Sepak Bola : Cuplikan Ulasan Tim Terbaik Euro 2016

0
Berita Sepak Bola : Cuplikan Ulasan Tim Terbaik Euro 2016
Berita Sepak Bola : Cuplikan Ulasan Tim Terbaik Euro 2016

Bolahero.comTim Terbaik Euro 2016 menjadi momen yang ditunggu penikmat bola di seluruh dunia. Masing-masing punya persepsi sendiri dalam menilai performance individu di setiap posisi. Namun demikian secara umum profil dari individu di bawah ini layak dan banyak pihak yang setuju untuk menjadi bagian dari Tim Terbaik Euro 2016.

Berikut ini pemain yang masuk dalam jajaran Tim Terbaik Euro 2016

Rui Patricio (Portugal); Joshua Kimmich (Jerman), Jerome Boateng (Jerman), Pepe (Portugal), Raphael Guerreiro (Portugal); Toni Kroos (Jerman), Joe Allen (Wales); Antoine Griezmann (Prancis), Aaron Ramsey (Wales), Dimitri Payet (Prancis); Cristiano Ronaldo (Portugal).

KIPER RUI PATRICIO (Portugal) masuk dalam jajaran Tim Terbaik Euro 2016

Mengawal gawang dengan sempurna dan mengantarkan Portugal menjadi juara merupakan bukti nyata bahwa pemain ini menjadi salah satu pemain terpenting Portugal sepanjang turnamen, dan menyajikan performa terbaik di laga final. Bahkan menurut statistik, total tujuh tembakan dari para penggawa Prancis sukses dimentahkannya di Stade de France. Layak kiranya jika kiper Sporting CP ini masuk kiper terbaik turnamen ini dan tekah membuat 20 penyelamatan dan mengemas empat clean sheet di kompetisi.

BEK KANAN | JOSHUA KIMMICH (Jerman) masuk dalam jajaran Tim Terbaik Euro 2016

JOSHUA KIMMICH  merupakan aktor kokohya pertahan Jerman selama turnamen digelar. Bermain dengan sangat tenang dengan dan tanpa bola, bek muda usia 21 tahun ini jadi salah satu eksekutor sukses Jerman dalam adu penalti dramatis versus Italia di perempat-final. Bahkan Kimmich menciptakan delapan kans sebagai bek kanan sepanjang berpartisipasi di Prancis.

GELANDANG TENGAH | TONI KROOS (Jerman) masuk dalam jajaran Tim Terbaik Euro 2016

TONI KROOS, Pemain tengah Real Madrid ini masuk dalam jajaran gelandang tengah dengan akurasi jumlah operan sukses (653) dengan tingkat akurasi istimewa (93 persen). Kombinasi passing membuatnya begitu dominan daam memberikan assis ke penyerang Jerman. Kroos terlibat dalam 16 terciptanya peluang Jerman selama turnamen ini berlangsung.

SECOND STRIKER | ANTOINE GRIEZMANN (Prancis) masuk dalam jajaran Tim Terbaik Euro 2016

ANTOINE GRIEZMANN masuk dalam dalam jajaran Tim Terbaik Euro 2016 dan menjadi pemain terbaik Euro 2016 dan melengkapi prestasinya dengan kontribusi dua assist kendati gagal bersinar pada duel pamungkas. Puncak permainan pemain ini saat memborong sepasang gol ke gawang Manuel Neuer di semi-final untuk memupus kutukan Prancis melawan Jerman sehingga layak dinobatkan masuk dalam Tim Terbaik Euro 2016.