Berita Sepak Bola : Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China

0
Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China
Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China

Bolahero.comKompetisi Tandingan Liga Champions ala China menjadi ide gila yang terus bergulir sejak makin populernya Liga Champions UEFA (bahasa Inggris: UEFA Champions League) selama ini. Peluang bisnis dari iklan media dan juga transfer antar pemain dalam ajang kejuaraan antarklub sepak bola tahunan antara klub-klub sepak bola tersukses di Eropa ini menjadi saah satu daya tarik tersendiri bagi China. Liga Champions UEFA sendiri  sering dianggap sebagai trofi tingkat klub yang paling prestisius di Eropa. Bagaimana dengan konsep Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China ini? Berikut ini ulasannya:

Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China Cuma lima negara yang bisa mengirimkan wakilnya

Walau masih terbilang ide baru, namun ide gila dari China sempat dikemukakan oleh Wanda Group, yang dimiliki oleh pengusaha terkaya China, Wang Jianlin yang selama ini sangat peduli dengan perkembangan sepakbola dunia dan juga sempat dilansir La Repubblica, harian bola paling populer di dunia. Konsep Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China ini hanya akan menampilkan lima klub dari lima negara.  Lima klub dari lima negara yang bisa ikut dalam kompetisi ini rencananya adalah Inggris (Premier League), Italia (Serie A), Spanyol (La Liga), Prancis (Ligue 1), dan Jerman (Bundesliga). Lima negara yang dianggap layak mengirimkan wakilnya di Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China tersebut.

Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China Bakal Menjadi Liga Champions Super

Dibawah manajemen Wanda Group, Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China Bakal Menjadi Liga Champions Super karena klub-klub dari kelima negara itu memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Putaran bisnis kompetisi ini bakal memiliki daya jual tinggi dan diprediksi bakal mengalahkan Liga Champions Eropa. Untuk mendukung realisasi Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China, Wanda Group menjalin kerja sama dengan Infront Sports & Media. Dan bahkan pilot project sudah dimulai dengan intensifnya Marco Bogarelli, berkomunikasi dengan beberapa klub besar Eropa terkait rencana menggelar kompetisi ini walaupun belum mendapat kepastian. Walhasil,  upaya keras Presiden Infront Sports & Media bakal mewujudkan impian Kompetisi Tandingan Liga Champions ala China Bakal Menjadi Liga Champions Super akan menjadi kenyataan.