10 Pesepakbola Dengan Cerita Unik
Meskipun kerap mendulang kesuksesan di liga domestik namun Ibra belum pernah memenangi trofi Liga Champions

Bolahero.comFakta unik berikut ini akan mengulas mengenai 10 pesepakbola dengan cerita unik. Setiap pemain sepakbola di dunia memiliki cerita unik dan mengharukan. Apalagi bagi mereka yang mengikuti seleksi ketat agar menjadi pesepakbola terkenal. Berikut 10 pesepakbola dengan cerita unik.

  1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tak pernah sekalipun menjuarai Liga Champions walaupun telah memenangi banyak gelar juara liga domestik dan menjadi pemain yang mampu mencetak gol bagi 6 klub berbeda di Liga Champions. Dia juga pernah menyandang predikat pesepakbola terbaik di Swedia. Saat ini Ibra yang telah meninggalkan Paris Saint-Germain tengah dirumorkan akan bergabung dengan Manchester United.

  1. Celestine Babayaro

Celestine Babayaro pernah bermain bagi Los Angeles Galaxy harus mengakhiri karirnya dan menikmati masa pensiunnya dengan menyedihkan. Pasalnya, Babayaro telah dinyatakan bangkrut pada tahun 2011 karena banyak hutang.

  1. Jhon Burridge

Jhon Burridge adalah satu-satunya pemain di dunia yang membukukan rekor pernah memperkuat 29 klub yang berbeda. Ditahun 1994, Burridge malah pernah memperkuat 6 klub berbeda dalam satu musim.

  1. Lev Yashin

Lev Yashin, adalah satu-satunya kiper di dunia yang pernah meraih Ballon d’or pada tahun 1963, dan karena kesuksesannya itu FIFA memakai namanya sebagai nama award kiper terbaik piala dunia.

  1. Rogerio Ceni

Rogerio Ceni merupakan kiper yang piawai mencetak gol lewat eksekusi bola matinya. Ia telah menciptakan rekor sebagai satu-satunya kiper di dunia yang produktif dengan mencetak 100 gol.

  1. Martin Palermo

Kegagalan Martin Palermo mengeksekusi tiga penalti dalam satu pertandingan saat Argentina bertemu Kolombia menjadi rekor baru di dunia sekaligus cerita unik dalam perjalanan karirnya karena jarang sekali ada pemain yang gagal mencetak gol tiga gol penalti hanya dalam satu laga.

  1. Omar El Talem

Omar El Talem adalah pesepakbola asing yang menerima gaji terendah dengan gaji hanya sebesar Rp 750ribu / bulan. Sangat miris sekali jika dibandingkan dengan gaji yang diterima oleh para pesepakbola Eropa ternama macam Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Lionel Messi, Luis Suarez bahkan Neymar.

  1. Cyril Rool

Cyril Rool memiliki rekor yang belum terpecahkan sebagai pemain yang mengoleksi kartu merah terbanyak di dunia dengan jumlah 19 kartu merah.