bali united gagal menang
bali united imbang

Bolahero.Com – Bali United gagal memanfaatkan peluang bermain di depan pendukungnya sendiri dan keunggulan jumlah pemain setelah hanya sanggup meraih satu poin pada laga perdana mereka di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Pusamania Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/5). Dengan hasil ini, baik Pusamania dan Bali United harus berusaha lebih keras lagi di pertandingan selanjutnya.

Pusamania Imbangi Bali United 

Pertandingan sendir berjalan cukup seru. Sejak babak pertama, kedua klub sudah saling menyerang guna mengejar gol terlebih dahulu. Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Yabes Roni Malaifani hampir saja mengubah papan skor setelah dia mendapat peluang face to face dengan kiper Pusamania, Dian Agus Prasetyo.Sayang, Yabes yang hanya tinggal menaklukkan Dian Agus gagal mengubah papan skor setelah bola hasil sepakannya berhasil diblok oleh Dian Agus.

PBFC pun tidak mau diam. Mereka juga memberi banyak tekanan ke jantung pertahanan tim asuhan Indra Sjafri ini. Pesut Etam membuka peluang bagi PBFC, namun sayang peluang tersebut masih bisa diredam oleh Bali United, sehingga papan skor pun tidak berubah bagi kedua kesebelasan. Lima belas menit pertama pertandingan pun skor masih belom berubah bagi kedua kesebelasan.

Tiga menit berselang, di menit ke-18, publik tuan rumah akhirnya bersorak setelah Bali United berhasil memimpin lebih dahulu. Nemanja Vidakovic adalah aktor utama dibalik gol perdana Bali United di TSC. Sepakan dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh Vidakovic tak mampu dibendung oleh Dian Agus dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Bali United. Pertandingan pun semakin memanas setelah gol tersebut. PBFC yang tertinggal pun melancarkan serangan-serangan guna memecah kebuntuan bagi tim tamu.

Vidakovic pun hampir kembali menjadi momok yang menakutkan bagi PBFC. Namun sangat disayangkan, dia gagal menyambar umpan yang diberikan oleh Yabes dan gagal menambah keunggulan buat Bali United. PBFC pun juga bukan tanpa peluang. Mereka perlahan-lahan membangun serangan guna menyamakan kedudukan. Alhasil, usaha PBFC berbuah hasil. PBFC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-36.. Kiko Insa menjadi lakon utamanya dengan gol bunuh diri setelah ia kurang sempurna menyapu bola.

Dengan adanya gol penyama, PBFC pun semakin bersemangat untuk menciptakan gol tambahan. Namun sayang, justru mereka yang harus kena sial karena Gerald Pangkali harus menerima kartu kuning keduanya. Unggul jumlah pemain, Bali United semakin mendominasi jalannya pertandingan. Namun skor tidak berubah, tetap 1-1. Di babak kedua tetap melakukan jual beli serangan, meski Bali United terlihat lebih dominan. Beberapa kali Bali United melakukan serangan. Bahkan, di menit ke-87, Gede Sukadana berhasil mencetak gol untuk Bali United, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena ia terlebih dahulu dalam posisi offside. Sampai peluit akhir dibunyikan, hasil tidak berubah bagi kedua tim.