zinedine zidane
10 Pelatih Termahal Dunia Tahun 2016 (5-1)

Bolahero.com – Setelah mengetahui deretan pelatih termahal dunia tahun 2016 urutan 10-6 pada artikel sebelumnya, kini kita akan mengulas siapa saja penghuni deretan lima besar. Tak bisa dipungkiri, beberapa pelatih ini masih berasal dari tim-tim di benua Eropa. Tak terkecuali pelatih yang baru saja direkrut oleh timnya pada musim panas 2016 ini.

Daftar Pelatih Termahal Dunia Urutan 5-1

  1. Zinedine Zidane (8 Juta Poundstelring)

Setelah jadi legenda tim, Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih tim utama Real Madrid. Trofi Liga Champions pun langsung dipersembahkan pelatih berkepala pelontos ini. Dengan sisa perjanjian yang masih dua setengah tahun lagi, Zidane menjadi pelatih termahal dunia yang bahkan melebihi pelatih Bercelona, Luis Enrique.

  1. Arsene Wenger (8,3 Juta Poundsterling)

Gaji pelatih Arsenal, Arsene Wenger sekarang merupakan buah dari perpanjangan perjanjian pada 2014 lalu. Dengan menyisakan kontrak satu tahun, Wenger pun digadang-gadang menjadi salah satu  menjadi satu kandidat ideal sebagai pelatih timnas Inggris. Tapi jika Arsenal memperpanjang kontraknya lagi, maka Wenger bisa menjadi pelatih termahal dunia.

  1. Carlo Ancelotti (9 Juta Poundsterling)

Setelah istirahat sejenak usai didepak Real Madrid, Carlo Ancelotti memperoleh tawaran untuk menangani Bayern Munich sepeninggal Pep Guardiola. Pelatih kawakan sekelas Don Carlo pun layak menjadi salah satu pelatih termahal dunia. Ia tidak cuma mempunyai reputasi yang hebat sebagai juru taktik, tapi juga dikenal dapat memanusiakan pemain-pemain hingga dapat berlaga dengan motivasi tinggi.

  1. Jose Mourinho (13,8 Juta Poundstelring)

Pelatih termahal dunia posisi kedua adalah Jose Mourinho. Dengan reputasi besar dan mengatasi tim besar tak heran jika Mourinho menerima gaji sebesar itu. Perjanjian sepanjang tiga tahun di Old Trafford disertai dengan target tak main-main. MU dmengharapkan The Red Devils kembali bisa menjadi juara Premier League di musim debut Mourinho

  1. Josep Guardiola (15 Juta Poundstelring)

Inilah pelatih termahal dunia di tahun 2016 ini, Pep Guardiola, pelatih yang akan mengawali musim 2016/17 bersama Manchester City berjangka tiga tahun. Sekurang-kurangnya Pep akan tetap jadi yang termahal, kecuali ada nama besar lain yang direkrut oleh tim kaya dengan gaji lebih tinggi darinya.