10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola

Bolahero.com - 10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola - Sepak bola selalu diwarnai dengan aksi aksi hebat para pemain bintang, namun bagaimana jika sepak bola di warnai dengan kejadian fatal dan brutal ?

0
10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola
Peter Biaksangzuala meninggal dunia saat setelah melakukan akrobat celebration goal

Bolahero.com10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola – Sepak bola selalu diwarnai dengan aksi aksi hebat para pemain bintang, namun bagaimana jika sepak bola diwarnai dengan kejadian fatal dan brutal ?

Pada informasi di malam hari ini, Anda akan melihat beberapa kejadian fatal dan brutal yang pernah terjadi dalam pertandingan sepak bola. berikut diantaranya:

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola

1.) Peter Biaksangzuala

Anda pasti pernah melihat aksi para selebrasi gol pemain bola, dan tentu sangat beragam jenis serta gaya gaya mereka. Sangat wajar apabila para pemain meluapkan kegembiraannya melalui aksi selebrasi yang unik. Tapi bagaimana jika aksi selebrasi itu melah berakibat malapetaka ?

Hal ini seperti yang terjadi kepada pemain asal India, Peter Biaksangzuala. Pemain yang lahir pada 12 September 1991 ini mengehmbuskan nafas terakhirnya seketika ia selesai melakukan aksi selebrasi goal.

Baca Juga : 10 Goal Celebration Terlucu Di Dunia

Peter Biaksangzuala

Awal mula kejadian ini terjadi ketika Biaksangzuala memperkuat Bethlehem Vengthlang FC bertanding melawan Chanmari West (Liga Premier Mizoram) Selasa (14/10). Saat itu timnya tertinggal 0-1, Biaksangzuala berhasil menyamakan kedudukan di menit 62. Dengan hasil imbang yang di peroleh, Biaksangzuala langsung melakukan selebrasi dengan berlari ke sisi kanan gawang dengan gaya salto. Namun malang, pemain asal india ini tidak mendarat dengan sempurna. Dia mendarat dalam posisi kepala terlebih dahulu menyentuh tanah.

2.) Piermario Morosini

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola

Selain Peter Biaksangzuala, ada pemain bernama Piermario Morosini yang bernasib sama. Namun kejadiannya lebih mengharukan. Pemain yang berasal dari italia ini mengehembuskan nafas terkahir nya di saat dia membela tim nya, livorno bertanding melawan pescara.

Kejadian bermula ketika ia terjatuh sempoyongan. Setelah di angkat oleh tim medis, ia di lari kan ke rumah sakit. Hasil yang diterima dari pemeriksaan rumah sakit ia terkena serangan jantung. jelasnya lihat video nya di sini.

3.) Antonio Puerta

Selanjutnya Ada Gelandang asal Spanyol yang bermain untuk club sevilla, Antonio Puerta. ia mengalami kejadian yang membuat kubu stadion terharu. Kejadian awalnya bermual pada saat Sevilla melawan getafe pada liga spanyol musim 2007 – 2008.

Para penggemar Sevilla menyaksikan peti mati Antonio Puerta di bawa ke pemakaman San Fernando
Para penggemar Sevilla menyaksikan peti mati Antonio Puerta di bawa ke pemakaman San Fernando

Namun malang pemain yang lahir pada 26 November 1984 ini meninggal dunia karena dirinya mengalami gagal jantung disaat pertandingan masih berlangsung.

4.) Djibril Cisse

djibril Cisse
Dzibril Cisse saat mengalami patah kaki kanan, setelah di takle oleh Shandong Luneng.

Dunia Sepak bola memang selalu di warnai dengan beragam aksi, tapi memang harus perlu di perhatikan bahwa tidak setiap aksi yang di inginkan mendapatkan keinginan yang sesuai harapan. Kalimat ini sangat sesuai dengan kejadian yang menimpa pemain asal Perancis ,Djibril Cisse. ia mengalami cedera kaki terparah pada saat dirinya bermain dalam pertandingan Perancis vs China tahun 2006.

5.) Patrick Battiston

Patrick Battiston
Patrick Battiston ( gelandang perancis ) mengalami koma setelah bertabrakan dengan Kiper Jerman (Harald Schumacher).

6.) Dennis Swales

Masih ingat dengan pemain Klinsmann Dive ? jika ingat, mari kita ingat gaya selebrasi golnya yang seraya meluncur. Kecelakaan sebenarnya bukan terjadi pada Klinsmann, tetapi kejadian malang menimpa pemain amatir Sunday League, Dennis Swales.

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola
Saat ini Dennis Swales sudah pensiun dari dunia sepak bola.

Dennis Swales mencoba meniru gaya selebrasi pemain bintang Klinsmann Dive. Namun bukan berhasil meniru, malah fatal yang didapat. Saat meniru aksi selebrasi gol klinsmann , leher dari pemain amatir tersebut patah dan dilarikan langsung ke Rumah sakit.

7.) Jumadi Abdi

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola
Jumadi Abdi (pemain nasional yang membela klub sepak bola PKT Bontang), dirinya meninggal dunia ketika dirinya dirawat dari cedera yang dialami saat pertandingan melawan Persela Lamongan)

8.) Marcio Roberto dos Santos

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola
Striker Brasil (Marcio Roberto dos Santos) meninggal dunia akibat serangan jantung satu jam setelah mencetak gol pada Oktober 2002.

9.) Victor Brannstrom

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola
Victor Brannstrom, meninggal dunia saat beberapa menit setelah  mencetak gol ke gawang Umedalen di kompetisi Division 2 (level keempat dalam sistem kompetisi di Swedia), LF Arena, Pitea, pada Minggu 2 September 2012.

10.) Liverpool Vs Juventus 1985 (Final UEFA Champion ) Tragedi Heysel

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola

Kejadian ini bukan menimpa para pemain sepak bola. Tapi sebaliknya, kejadian ini malah menimpah para supporter.

Kejadian mengharukan ini terjadi pada saat lagi final UEFA champions antara Liverpool – Juventus tahun 1985.

10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola

Kejadian ini disebabkan karena kubu supporter liverpool bertindak rusuh dan anarkis, yang dimana akhirnya menimbulkan beberapa korban. hasil dari kejadian ini, FIFA membuat keputusan untuk melarang klub liga inggris melakukan pertandingan sepanjang tahun 1986-1990.


Sekian Informasi tentang 10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola, semoga kita semua bisa mengambil hikmah. Dan untuk Anda yang ingin menjadi pemain bola, ingatlah bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin terjadi, selama Sang Kuasa berkehendak. #RIPForFootball – 10 Kejadian Fatal Kecelakaan Dalam Sepak Bola.